Friday, September 27, 2013

Sebagian besar wanita sangat memperhatikan penampilannya. Yup, setiap wanita sudah tentu selalu ingin terlihat cantik dan muda setiap saat. Tetapi ada hal yang tidak dapat kita hindari, yaitu dengan bertambahnya usia akan mempengaruhi kondisi fisik dan stamina tubuh yang semakin menurun.

Pernah ngga sih kita mencoba berdiri di depan cermin dan mengamati wajah kita baik-baik? coba lihat deh, apakah ada tanda garis kerut di dahi kita, adakah garis senyum, adakah flek hitam atau hiperpigmentasi? Nah, jika gejala-gejala itu sudah mulai terlihat, sepertinya jadi saat yang tepat untuk merubah kebiasaan buruk dan pola hidup tidak sehat yang sering kita lakukan. Meski dari sisi usia kita masih muda, ngga ada salahnya dong untuk berjaga-jaga dan jangan menunggu kulit semakin menua. Inilah yang disebut tanda-tanda penuaan dini.

Apa saja sih penyebabnya? Yuk, kita kenali 4 hal yang menjadi pemicunya berikut ini:
1.      Gaya hidup
Gaya hidup yang tidak sehat adalah salah satu penyebab penuaan dini, seperti mengonsumsi alkohol dan merokok. Keduanya merupakan kebiasaan buruk yang mengandung racun dan menghambat regenerasi sel, sehingga peremajaan sel kulit menjadi lambat.

2.      Polusi udara & radikal bebas
Terlalu sering terkena polusi udara dapat menyebabkan penumpukan radikal bebas dalam tubuh. Radikal bebas dapat menyebabkan kulit kehilangan kolagen dan elastisitasnya berkurang.

3.      Stress berlebihan
Stress merupakan kondisi di mana terjadinya ketegangan baik secara fisik maupun mental. Kondisi ini dapat mempengaruhi metabolisme tubuh secara keseluruhan, yang tentunya turut mempengaruhi kondisi kesehatan kulit Anda. Berusahalah untuk dapat mengelola stress dengan bijak, sebab stress yang tidak terkontrol akan membuat kulit menjadi lebih sensitif dan rentan menimbulkan jerawat. Cobalah untuk menetapkan batas wajar terhadap target yang akan dicapai, buat skala prioritas, benahi to-do-list kita dan cobalah menikmati hidup (!!!) :p.

4. Terlalu sering membersihkan wajah
Membersihkan wajah dengan frekuensi terlalu sering akan mengakibatkan berkurangnya minyak alami yang berfungsi untuk mengencangkan kulit. Berkurangnya minyak alami wajah berarti akan membuat kondisi kulit terlihat keriput. Untuk menghindarinya, Anda hanya perlu membersihkan wajah dua kali dalam sehari.

oke deh, segitu dulu yah bahasan tentang penyebab penuaan dini. Di artikel selanjutnya, insya allah akan saya tuliskan kiat-kiat untuk mencegah dan memperlambat penuaan dini. Salam Cantiq.

Asiiiiiiik hihihi
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment